Jawapes Sidoarjo – Berdasarkan SK Bupati No. 188/401/404.1.1.3/2017 terhitung mulai 7 Juli 2017 Bupati Sidoarjo membentuk Tim Pelaksana Sidoarjo Menuju Smart CityTim, pelaksana Smart City yang dipimpin oleh Ir. Setyo Winarno mengunjungi Puskesmas Tarik untuk memastikan implementasi aplikasi Sistem Antrian Puskesmas Tarik (SIAP Tarik), Rabu (9/8/2017).

Kepala Puskesmas Tarik dr. Hinu Sulistijorini Ririn, MMRS mencoba menjelaskan kepada Tim Smart City, bahwa inovasi aplikasi SIAP Tarik merupakan bentuk inovasi pelayanan publik yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan antrian pasien melalui system SMS.
“Saat ini jumlah pasien yang antri di Puskesmas berkurang, mereka bisa menunggu antrian dari rumah masing-masing, dengan system SIAP Tarik pasien sudah tahu berapa nomer antriannya, sekarang ruang pelayanan sudah tidak lagi sesak orang” terang Hinu alumnus Brawijaya Malang.
Ir. Setyo Winarno selaku Ketua rombongan Tim Sidoarjo Menuju Smart City mengatakan bahwa “ dari paparan yang kami terima dan melihat langsung implementasi aplikasi SIAP Tarik, inovasi ini akan kita rekomendasikan sebagai inovasi pelayanan publik yang nantinya dijadikan percontohan bagi seluruh puskesmas se Kabupaten Sidoarjo dan yang paling penting inovasi pelayanan publik harus membantu dan mempermudah pelayanan langsung kepada masyarakat”, tutupnya.